TREATY

Treaty adalah perjanjian tertulis antara perusahaan asuransi dengan perusahaan reasuransi. Treaty umumnya dibuat untuk suatu portfolio bisnis tertentu selama periode 12 bulan atau tahunan.

Treaty Reasuransi dibagi menjadi Treaty Proporsional dan Treaty Non-Proporsional. 

Treaty Proporsional ada dua, yaitu Quota Share yang pembagian saham atau share risiko dalam presentase tetap. Surplus Treaty, reasuransi di mana perusahaan reasuransi menanggung kelebihan risiko atas risiko sendiri atau own retension dari perusahaan asuransi.

Treaty Non-Proporsional : 

1. Excess of Loss, di mana perusahaan reasuransi hanya akan terlibat dalam suatu kerugian jika jumlah kerugian melebihi jumlah yang ditahan (net retention) perusahaan asuransi. Maksimum tanggung jawab perusahaan reasuransi dibatasi sampai jumlah tertentu yang disebut Cover Limit. 

Berdasarkan jaminan yang diberikan, excess of loss dibagi menjadi dua jenis yaitu, pertamaWorking Excess of Loss atau Risk Excess of Loss, yaitu reasuransi menjamin kerugian yang bersifat individual atas setiap risiko. Kedua, Catastrophe Excess of Loss atau Event Excess of Loss, yaitu reasuransi menjamin kerugian yang bersifat katastropik, seperti bencana alam gempa bumi.

2. Stop Loss atau Excess of Loss Ratio, yaitu jenis reasuransi di mana dasar penetapan tanggung jawab perusahaan asuransi dan perusahaan reasuransi dinyatakan dalam bentuk persentase perbandingan antara pendapatan premi dengan klaim (loss ratio).

3. Aggregate Excess of Loss, yaitu jenis reasuransi di mana hanya perusahaan asuransi yang menentukan besarnya jumlah seluruh kerugian (aggregate net retention) selama satu tahun tertentu yang disebut underlying retention.

Iklan

ADDITIONAL ATTACHMENT AND MODIFICATION EXCLUSION CLAUSE

It is hereby agreed and approved that the Insurer may not guarantee additional attachment attached to the vehicle. Nevertheless, if it has the insured loss, such compensation given is limited on the market price of vehicle in standard condition of manufacturer (without additional attachment/modification) or the sum insured, whichever is smaller. KLAUSUL PENGECUALIAN PERLENGKAPAN TAMBAHAN … Lanjutkan membaca ADDITIONAL ATTACHMENT AND MODIFICATION EXCLUSION CLAUSE

APA SAJA YANG TIDAK BISA DI-COVER ASURANSI MOTOR?

Beberapa hal penting lain yang perlu Anda perhatikan saat membeli asuransi untuk motor untuk menghindari kesalahpahaman, berikut ini kerugian, kerusakan, dan biaya yang tidak bisa dijamin ketika kamu klaim asuransi motor : Tidak menjamin kerugian karena kendaraan motor digunakan untuk melakukan tindak kejahatan, mendorong atau menarik kendaraan lain, maupun perlombaan. Tidak menjamin kerusakan motor akibat … Lanjutkan membaca APA SAJA YANG TIDAK BISA DI-COVER ASURANSI MOTOR?

KREDIT MULTIGUNA MOBIL

Syarat & Ketentuan 1. Dokumen yang harus disiapkan oleh nasabah individu untuk mengajukan kredit adalah KTP, Bukti Kepemilikan Rumah, rekening listrik satu bulan terakhir, PBB 1 tahun terakhir, Slip Gaji satu bulan terakhir, rekening buku tabungan, SIUP / SKU (bagi Wiraswasta). 2. Dokumen yang harus disiapkan oleh customer corporate adalah KTP Pengurus, Akta Pendirian, Akta … Lanjutkan membaca KREDIT MULTIGUNA MOBIL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s